AKU DAN MOO

Jumat siang, 13 September 2013, saya pergi ke Me n Moo di Palur, Jaten, Karanganyar, untuk mencoba minum susu di kedai tersebut. Sebenarnya keinginan untuk mencicipi susu yang diramu dengan berbagai cita rasa buah ini sudah lama. Namun karena kesibukan dan lain hal, akhirnya baru kesampaian Jumat ini.

Saya mendapatkan informasi tentang kedai ini dari seorang teman kenalan seorang guru di Karanganyar. Teman saya ini dulu sering banget mengapload gambar segelas susu yang dia minum untuk dijadikan display picture di blackberry nya. Walhasil, critanya saya kesengsem dan ingin mencoba susu di Me n Moo.

Pertama kali datang, masuk ke kedainya terkesan panas. Maklum saja, kedai ini berjarak tak lebih dari 10 meter dari jalan raya Solo-Palur. Selain itu juga tak ada AC terpasang di dinding atas. Mungkin karena konsep warungnya oper door, maka tidak dilengkapi pendingin ruangan. Percuma kalee kalau open door tapi dipasang AC, hehe.

Deretan meja dan bangku yang muat untuk empat orang langsung terlihat. Saya berpikir, kedai ini pasti sebelumnya adalah rumah sederhana yang kemudian oleh pemiliknya disulap menjadi warung susu. Deretan meja bangku itu ada di teras dan di dalam rumah juga.

Ornamen di kedai yang memiliki tagline Be Healthy Be Happy, ini sepertinya memang sudah disiapkan untuk tongkrongan anak-anak muda. Tapi menurut saya, yang datang ke kedai ini bukan hanya anak-anak muda. Orang tua dan anak-anak pun juga datang ke kedai yang terletak di sebelah timur Jembatan Jurug itu. Buktinya, ketika saya datang, di situ sudah ada seorang ibu bersama dengan ketiga anaknya yang masih mengenakan seragam sekolah. Tak berapa lama, datang seorang pria paruh baya bersama istrinya. Ada juga dua orang mahasiswa duduk di bangku depan saya.

Menu yang disediakan di kedai susu ini lumayan komplit. Namun ramuannya tidak jauh berbeda dengan yang lain, yakni ada susu yang dicampur dengan karamel, teh hijau, mocca, buah-buahan (pisang, nangka, blueberry, jambu biji), coklat dan sebagainya. Semua menu itu dikemas dingin dan ada ukuran reguler dan large. Reguler dihargai rata-rata Rp6.000 per gelas, large Rp10.500 per gelas.

Sedangkan sajian susu hangat antara lain susu karamel, mocca, white coffee, green tea, pure milk, susu jahe dan sebagainya. Menu susu itu hampir sama dengan kedai susu lainnya yang ada di Solo, seperti, Milk Max, Mom's Milk maupun Kalimilk.

Tapi saya terperangah ketika membuka halaman pertama daftar menu. Di halaman itu tercantum menu Milk Cendol. Menu satu itu sepertinya tidak ada di daftar menu kedai susu yang sudah ada sebelumnya. Tapi Jumat itu saya lagi kepingin minum susu green tea ukuran jumbo untuk menemani makan roti cane special.
Saya suka makan roti cane. Sebelumnya bersama istri, saya juga pernah makan roti cane madu di Milk Max. Roti cane di Me n Moo ini manisnya minta ampun, karena ditaburi meses coklat, butiran coklat pelangi, keju, gula halus dan di tengahnya diberi semacam fla yang lembut. Wah, kalori saya bakal naik nih kalo kayak gini, hahaha. Padahal paginya saya baca-baca diet ala Deddy Corbuzier.

Karena cuaca siang itu sangat menyengat, saya menghabiskan susu green tea saya dalam waktu tak lebih dari 30 menit. Begitu pula dengan roti cane yang menggoda. Ah, suatu saat saya akan mengajak istri saya untuk mempir ke kedai ini berdua, lalu suap-suapan menu makanan yang kita pesan. Yah, sudah tak sabar saya menanti hal itu.. Xixixi

Komentar

  1. artikelnya sangat menarik sekali, jadi pingin jajan di me and moo :)



    Kami menjual makanan ringan berupa ROTI GORENG dengan aneka rasa seperti
    Rasa coklat, strawberry, keju, tiramishu, barbeqiu dll ...

    Dapatkan CASHBACK ongkir jika memesan melalui GO FOOD


    PESAN MELALUI GOFOOD SEKARANG JUGA !!

    Untuk info dan pemesnan Roti Goreng TIGOR Kayamarafood kunjungi :
    Website:
    http://www.kayamara.com/food

    Facebook:
    http://www.facebook.com/kayamarafood

    Instagram :
    http://www.instagram.com/kayamarafood

    BalasHapus

Posting Komentar