BONEKA SYARIFUDIN

Malam ini nonton film animasi Toy Story. Sebenarnya sudah berkali-kali film ini kutonton. Tapi entahlah, salah satu film animasi produksi Pixar Studio ini menurutku memiliki sisi 'mistis' yang mampu menyihirku untuk menontonnya berulang kali.

Saat nonton film ini, aku selalu teringat pengalaman seorang kawan yang berhubungan dengan boneka Toy Story. Lebih dari enam bulan yang lalu, kawanku itu mengajak jalan-jalan anak lelakinya ke sebuah mall di Jakarta.

Ketika melewati depan toko boneka, anaknya yang berusia 4 tahun itu merengek minta dibelikan boneka. Keduanya pun masuk ke dalam toko. Mereka tak langsung membeli boneka, tapi melihat-lihat dulu boneka apa yang sekiranya menarik hati untuk dibawa pulang.

Si anak kawanku itu mendekati almari kaca yang hanya berisi boneka karakter dalam film animasi Toy Story. "Ayah, aku mau itu, mau itu, Yah, boneka Syarifudin," kata si anak, merengek sambil menunjuk-nunjuk boneka yang di maksud.

"Yang mana, Nak?" balas si ayah.

"Yang itu, Yah, boneka Syarifudin," kata si bocah.

Kawanku itu kelihatan bingung. Berpikir sejenak. "Boneka Syarifudin? Mana ada boneka dengan nama itu?" pikir dia. Karena tak tahu boneka yang dimaksud anaknya, kawanku itu lalu menanyakan boneka tersebut ke si mbak penunggu toko.

Setelah ditanya, agak aneh juga, karena si mbak penunggu toko itu juga tak mengetahui boneka Syarifudin. Mbak penunggu toko boneka itu kemudian membukakan almari kaca yang berisi aneka boneka.

"Ini lho, Yah, boneka Syarifudin," kata si anak sambil mengambil boneka yang dia maksud. Temanku dan mbak penjaga toko langsung tertawa setelah mengetahui boneka apa yang dimaksud oleh si bocah itu.

Rupanya, boneka Syarifudin itu adalah Sheriff Woody, salah satu nama lakon dalam film Toy Story yang berpenampilan ala koboi. Hahaha. Namanya juga anak kecil, mau bilang Sheriff Woody malah jadi Syarifudin.

Komentar